Monday, August 9, 2010

Makanan Favorit Nikki

Ditulis oleh Ibu.
09/08/10


Hari ini ibu masak ikan bandeng bumbu kluwek. Penampilannya dan rasanya seperti masakan rawon daging.
Kalo mau nyoba, nanti boleh tanya resep dan cara bikinnya lewat email deh....

...................masak ikan, jadi ingat Nikki.
Nikki suka banget makan nasi dengan ikan (jenis apa saja). Yang dibakar atau digoreng, bukan masalah.
Ada perlakuan khusus yang dia minta kalo di rumah disediakan menu ikan.
Dia hobby makan ikan tapi nggak mau ribet dengan milihin durinya. Makanya dia akan menyediakan kursi disamping kirinya untuk duduk mbak Isti yang dengan telaten mengeluarkan duri-duri dari daging ikan. Nah, kalo dagingnya udah setumpuk, baru dia makan pelan-pelan dan sangat menikmatinya sambil senyum-senyum........ padahal ikannya cuma di kecapin aja.. karena dia nggak suka pedes.

Menu lain yang wajib ada di meja makan adalah, sayur berkuah. Sayur dengan kuah yang bening, paling dia suka.
Meski ada masakan ayam, daging, atau ikan, dia akan tanya ..."ada yang lain, nggak ?" Nah, maksudnya ada makanan berkuah nggak ? Buru-buru deh mbak Isti bikin sup bakso ekspress... saat dihidangkan, dengan mata berbinar-binar, senyum lebar, dari mulutnya keluar ucapan, ...........'terima kasih.................' seraya langsung mengguyur nasi di dalam piring dan melahap makannya... tetep dengan cara pelan-pelan, cara makan ala Nikki... yang tidak pernah membiarkan sebutir nasipun tertinggal di piring makannya.. layaknya piring yang bersih sehabis dicuci... :))) Begitulah cara Nikki mensyukuri rizki pada setiap kali makan atau minum. Tidak ada yang tersisa.

1 comment:

  1. Salam kenal
    saya Kiki. dulu saya ikut pertukarang pelajar bareng niki.
    klo ayah ato ibu nya niki ikut ke acara orientasi, mungkin mereka tau.
    saya gendut, make kacaramat dan waktu itu saya memainkan kecapi
    saya baru tahu hr ini klo nikki telah tiada.
    padahal saya ber niat untuk mencari temen2 pertukarang pelajar dulu

    saya turut berduka cita atas kepergian nya nikki. semoga dia di beri keindahan di alam sana. amieeenn

    ReplyDelete