Wednesday, July 28, 2010

Naik sepeda

Dulu aku suka gemessssssss sama Kole, soalnya dia keras kepala gak bisa dibilangin. Bahkan sama bapak sekalipun! Padahal beeeeuuh...bapak kita itu kan ngeselin. Pokoknya yang dia bilangin, kita harus ikutin, karena embel-embelnya: kan buat kamu juga. Yaaahh namanya juga ortu, yakaaan...

Nah ini berlaku pas Kole disuruh belajar nyetir mobil. Dasar dia emang cuma mau yang dia rasa perlu/penting buat dia, jadi jawabannya udah pasti: NGGAK AH! dipikirnya selama masih ada bis, taksi, bajaj, ojek dan ujang, supir bapak yang selalu stand-by, ngapain juga dia capek-capek belajar nyetir. Lagian entar kalo udah bisa, pasti disuruh anter ke sana kemari. Blablabla.

Padahal kan emang itu intinyaaaa...jadi bisa gantian sama aku nyetir.
Tapi sekali Kole bilang enggak, ya enggak. Period. Bapak mau ngomel kayak apa juga dicuekin...

Nah, akhirnya tiba saat dia musti pergi ke Jepang dalam rangka pertukaran pelajar. Dan keahlian yang sebaiknya harus dimiliki selama tinggal di sana: naik sepeda!

Dan, unlike moi, Nikki gak pernah belajar naik sepeda! Mana ada tuh lecet-lecet di lutut karena jatuh pas belajar naik sepeda. Hehehe.

Akhirnya, karena dia nggak tinggal di Tokyo alias pinggir kota, yang kemana-mana (sekolah/main) musti naik sepeda (kalo lagi nggak pergi bareng host parents), mau nggak mau...Nikole belajar naik sepeda!

Dan seperti aku bilang sebelumnya, kalo dirasanya nggak penting dan perlu-perlu amat buat dirinya, Nikole ogah banget belajar. Tapi kalo nggak ada pilihan: ya dijabanin juga tuh. HAHAHAHAHA.

Bisa juga tuh dia naik sepeda!
Selama masih di Jakarta, belum berangkat ke Jepang sih masih biasa aja, masih takut-takut. Tapi pas udah di sana, karena mau nggak mau harus bisa...ya bisa tuh. Inget banget cerita dia: udaranya udah mulai dingin, tapi aku ke sekolah tetep harus naik sepeda! Berat banget deh ngelawan angin! Hehehehehehe. Kepepet niye!

Tapi Nikole emang beda sih, aku minatnya banyak dan penasaran pengen coba ini itu, tapi jadinya nggak kuat sana sini. Kalo Nikki, kalo nggak menarik ya enggak menarik. Tapi giliran dia suka, she's really into it. Contohnya ya...dia nggak suka belajar, tapi dia suka sekolah karena ketemu temen-temen, dan bener kaaannn...dia bener-bener jadi anak 'gaul' yang temennya banyak dan dimana-mana.

R

No comments:

Post a Comment