Friday, July 24, 2009

Kata Nasha...

*Ini tulisan yang dibuat Nasha pas tanggal 10 Agustus 2008. Rencananya tulisan ini akan masuk ke buku kumpulan memori tentang Nikki. Tapi berhubung rencana belum bisa diwujudkan, rasanya manis juga kalau aku share di sini :) -R

Pertama aku kenal Nikki itu waktu kelas satu SMP. Kita satu kelas: I-6. Kelas kita di pojokan dan persis disebelahnya abang tukang ayam goreng favoritnya satu sekolah tapi kalo Nikki sih sukanya beli risol yang pake saos merah itu. Kesan pertama aku tentang Nikki "Ini anak kok bisa ya ceria setiap hari?". Jujur, aku mengidolakan dia :) Rambut pendek, sneakers, dan selalu jalan kesana kemari nggak bisa diem. Anak ini emang deh charismatic banget. Pantesan tenar. Apalagi kalo liat tulisannya dia, bagus banget! Aku selalu inget cara dia nulis huruf "k", keren! Terus, waktu itu aku ikutin deh.. :)

Nikki itu temennya banyak! Banyak banget! Dari anak kelas satu sampai kelas tiga, dari SMP 68, Yapenka, Al-Ikhlas, sampe abang-abang atau mbak-mbak jualan yang ada di sekitar Cipete dia kenal. Memang dia bubbly sekali!

Setiap hari, lima menit sebelum bel pulang, aku selalu liat ke arah Nikki. Menyenangkan sekali liat cara dia beres-beres: dia selalu ngeluarin isi tasnya, trus susun buku dari yang besar di dasar dan semakin atas buku yang lebih kecil. Aku juga selalu ingat bolpen favoritnya dia: Rotring atau Faber Castell yang diameternya 0.2!

Nikki memang suka sekali menulis. Waktu kelas tiga kita satu geng: Chestiela. Dia tuh yang punya ide memiliki buku biru yang akhirnya diberi nama "Blubuk" mungkin maksudnya Blue Book :) Setiap hari dia selalu tanya "Blubuk dimana siiiiii?". Kalo buku itu masih ada, aku yakin pasti dia yang mendominasi isinya :) Ah..Nikki......

Pernah tahu permainan "Black Magic" nggak? Nikki yang pertama kali kasih tau aku rahasia permainan itu. Sebagai adisi, rumahnya Nikki jadi tempat tongkrongan hampir setiap hari pulang sekolah. Supel sekali anak ini. Makanan favorit aku yang pernah dia suguhkan itu dulu mie goreng (bukan instan, kayaknya dibuat dari mie telur) dan ayam kretek! Aku juga ingat, kamarnya Nikki itu rapih sekali. Nikki = apik :) Satu lagi, aku dulu pernah pinjam kaset Pure Saturday dan Stone Temple Pilots dari dia. Lagu favorit kita Kosong (Pure Saturday), Vasoline dan Interstate Love Song (STP).

Setelah lulus SMP aku jarang ketemu Nikki. Denger2 dia sekolah di Madaniyah trus ke Jepang, Dana sih yang selalu laporan :) Terus suatu hari kita juga pernah ketemuan bertiga: Aku, Nikki, dan Dana, kira-kira tahun 2005. Tahun 2006 sebelum aku ninggalin Indonesia, kita sempet janjian . Entah kenapa, selalu nggak kesampean. Padahal aku yakin kalo kita sempet ketemuan, pasti kita bisa asik ketawa-ketiwi, maklum Nikki itu nggak pernah mati gaya. Ngocol! (in a good way) :)

Kesan aku tentang Nikki semuanya bagus-bagus. Aku nggak pura-pura, sumpah! Dua minggu yang lalu aku pernah coba mikir, apa ada yang jelek tentang Nikki, beneran nggak ada. Semuanya kenangan indah, happy, dan seru! Aku bakal selalu ingat, Nikki itu anaknya baik, rapih, selalu energic dan happy! Kemarin, hari ini, atau besok aku nggak akan pernah bisa ngelupain Nikki.. apalagi ketawanya dia! Ah, Nikki......:)

Salam sayang selalu,

Nasha Said - 550 A Main St. Hackensack, NJ 07601 p. (201)880-0496

No comments:

Post a Comment